Dandim 0316/Batam Menghadiri Program Batam Green 2022 CSR Penanaman Pohon Jati Emas di Jalan Jenderal Sudirman

Suaratoday.Com (Batam) – Dandim 0316/Batam, Letkol Inf Galih Bramantyo, S.E., M.Si, Menghadiri kegiatan Batam Green 2022 Penanaman 12.000 Pohon Jati Emas selama 2 bulan kedepan di Sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dengan dihadiri Undangan Sebanyak 300 Orang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Hj Marlin Agustina Rudi (Wakil Gubernur Kepri), Jumaga Nadeak, SH (Ketua DPRD Provinsi Kepri), HM Rudi, SE, MM (Kepala BP Batam), Laksamana Madya TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., S.Tr. Opsla (Pangkogabwilhan I), Irjen Pol Dr Aris Budiman, M.si (Kapolda Kepri), Brigjen Pol Drs Rudi Pranoto (Wakapolda Kepri), Laksma Hadi Pranoto, S.Sos.,M.Si (Ka Bakamla Zona Maritim Barat), Laksma TNI Kemas M Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si (Danlantamal IV Tanjung Pinang), Laksma TNI Ardiansyah (Kabinda Kepri), Amsakar Ahmad, S.sos,M.si (Wakil Walikota Batam), Purwiyanto (Wakil Kepala BP Batam), Mashuri Effendie, SH, MH (Ketua Pengadilan negeri Batam), Herlina Setyorini, S.H.,M.H (Kajari Batam), KBP Nugroho Tri Nuryanto, SH,Sik,MH (Kapolresta Barelang), Kolonel Laut (KH) Farid Maruf, S.H., M.H. (Danlanal Batam), Letkol Inf Galih Bramantyo, S.E., M.Si (Dandim 0316/Batam), Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P (Danlanud Hang Nadim Batam), Letkol Mar Briand Iwan Prang (Danyon Marinir 10 SBY), Letkol CPM Roby Zulkarnaen, S.I.P (Dandenpom 1/6 Batam), Syailendra Reza S.Sos (Ketua Bawaslu Kota Batam) dan OPD Kota Batam.

Pada kesempatan tersebut Laksamana Madya TNI Muhammad Ali memberi sambutan dengan menyampaikan, Mengapresiasi Kepala BP Batam atas kegiatan penanaman pohon jati emas untuk mencegah terjadinya Global warning. jelas Pangkogabwilhan I.

Lanjut beliau menjelaskan, Kegiatan ini perlu mendapat dukungan dari Masyarakat dan FKPD Kota Batam, sambil mengucapkan Terima kasih telah mengundangnya dan memohon maaf atas ketidak bisa hadiran beliau diberbagai kegiatan, karena beliau ikut latihan gabungan bersama Panglima TNI, Sambil memberi semangat “Semoga Program ini berjalan lancar dan Kota Batam menjadi Green City” tutur Pangkogabwilhan I.

Disaat yang sama HM Rudi memberi sambutan dengan menyampaikan, Kegiatan ini diadakan oleh BP Batam supaya tidak keliru nantinya, oleh karena itu saya mengucapkan Terima kasih kepada seluruh Pengusaha atas sumbangsihnya yang disampaikan oleh MC diawal acara tadi. jelas Kepala BP Batam.

Masih disaat yang sama beliau juga menjelaskan, Saat ini penanaman Pohon Jati Emas baru terealisasi sebanyak 2.000 pohon yang nantinya sampai 12.000, hal tersebut untuk mengejar pembangunan di Kota Batam tentunya akan membabat pohon, akan tetapi untuk mengejar ketertinggalan itu kita tanam pohon jati emas. ungkap beliau.

Saat ini juga BP Batam telah tergabung dengan 3 konsosirium perusahaan yang nantinya akan mengelola Pelabuhan Batu Ampar, Bandara Hang Nadim dan RS di Sekupang.

Lanjut beliau menyampaikan, Saat ini kita juga akan menyelesaikan pembangunan jalan dengan 5 lajur, oleh karena itu mulai dari sekarang kanan kiri sepanjang jalur jalan akan kita tanam pohon jati emas. jelasnya.

Dikesempatan itu beliau kembali mengucapkan Terima kasih kepada seluruh perusahaan yang telah menyerahkan CSR Pohon jati emas, sehingga dapat terkumpul lebih dari 12.000 pohon dan akan dimulai dari Bandara hingga dataran Dang Anom yang nantinya membutuhkan sebanyak 7.000 pohon, Mengapa penanaman pohon ini perlu dilakukan, karena kita akan mewujudkan Green City di Kota Batam. tutup Kepala BP Batam.

Diakhir kegiatan tersebut dilanjutkan penyerahan secara simbolis sertifikat penghargaan kepada Direktur PT Elok Graha dan penyerahan CSR Pohon jati emas kepada FKPD Kota Batam yang diwakili oleh Jumaga Nadeak kepada 43 perusahaan.

Kegiatan Program Batam Green 2022 ini dilaksanakan dari pukul 08.30 WIB hingga berakhir sampai pukul 10.00 WIB, bertempat di Dataran Dang Anom, Jln. Jenderal Sudirman, Kelurahan Taman Baloi, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam.(red)