Dandim 0316/Batam Menghadiri Upacara HUT TNI Ke 77 di Taman Gonggong Tepi Laut Tanjung Pinang

Suaratoday.Com – (Tanjung Pinang) – Dalam Upacara HUT TNI Ke 77 Tahun 2022 dengan thema “TNI Adalah Kita”, Dandim 0316/Batam Menghadiri upacara HUT TNI ke 77 bertempat di Taman Gonggong Tepi Laut, Jalan SM Amin, Kel. Tanjungpinang Kota, Kec. Tanjungpinang Kota, Kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (05/10/2022).

Turut hadir dalam Upacara HUT TNI Ke 77 diantaranya, Kaskogabwilhan I Mayjen TNI Lismer Lumban Siantar, S.IP., Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, S.E., M.M, Kapolda Kepulauan Riau Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si, Danrem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistyanto M.A., M. Sc., Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Kemas M. Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si., Danlanud RHF Tanjungpinang Kolonel PNB A. Donie P. S.E. M.Han, Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau diwakili oleh Anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Kepri H. Lis Darmansyah, S.H, Sekretaris Daerah Kepulauan Riau
Drs. Adi Prihantara, MM, Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau H. Gerry Yasid, SH, MH, Danguskamla Koarmada I Kolonel Laut (P) Isswarto, Kepala Zona Kamla Maritim Barat Laksma Bakamla Hadi Pranoto, S.Sos., M.Si (Han), Kabinda Kepulauan Riau Laksma TNI Andriansyah, S.E, Pejabat Utama Kogabwilhan I, Pejabat FKPD Kota Tanjungpinang, Pejabat Upacara dan Lambang Satuan (Dhuaja) Pejabat Upacara, Irup Kaskogabwilhan I Mayjen TNI Lismer Lumban Siantar, Dan Up Dandim 0316/Batam Letkol Inf Galih Bramantyio, Pa Up Mayor Inf Rahmat Mulya, Pengucap Sapta Marga Pama TNI AD, AL, dan AU.

Susunan Pasukan Upacara diantaranya, Pamen 1 Peleton, Pama 1 Peleton, POM Gabungan 1 Peleton, TNI-AD 2 Peleton, TNI-AL 2 Peleton, TNI-AU 1 Peleton, Satpol PP 1 Peleton, HIPAKAT 1 Peleton, FKPPI Kota Tanjungpinang 1 Peleton dan Pramuka SMAN 6 Tanjungpinang 1 Peleton.

Amanat Irup yang disampaikan oleh Kaskogabwilhan-I menyampaikan, Assalamualaikum Wr. Wb, selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua, Syaloom, Om swastyastu. Para Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil TNI yang saya cintai dan banggakan dimanapun berada dan bertugas Segenap peserta upacara serta hadirin dan undangan yang saya hormati.

Selaku insan yang beriman dan bertakwa, marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT, atas limpahan rahmat kesehatan serta kekuatan dari-Nya, pada hari ini kita dapat mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Tentara Nasional Indonesia dalam keadaan sehat walafiat. Upacara dilaksanakan secara serentak dari Sabang sampai Merauke secara sederhana namun khidmat.

Secara khusus, saya ucapkan terima kasih kepada para prajurit TNI yang selalu siap memenuhi panggilan tugas yang setia mengawal Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika, yang dengan penuh kesungguhan vertugas di daerah pedalaman, di wilayah perbatasan, di wilayah terpencil, di pulau-pulau terdepan, dan yang bertugas di luar negeri sebagai Pasukan Pemelihara Perdamaian.

Dikesempatan ini juga Saya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada prajurit TNI yang selalu berada di garda terdepan dalam misi kemanusiaan. Terima kasih kepada TNI yang terlibat aktif dalam penanganan korban bencana alam dan kebakaran hutan.

Selain itu saya juga akan memberikan penekanan penekanan kepada seluruh prajurit TNI dimanapun berada, untuk dipedomani dan dilaksanakan, sebagai berikut, 1. Perkokoh iman dan takwa kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta luaskan hati untuk terus beribadah, karena hanya kepada-Nya lah kita berserah diri dan mendapatkan kekuatan. Ke 2, Pertahankan dan tingkatkan. soliditas TNI serta kemanunggalan TNI dengan rakyat, agar kita selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa. 3, tingkatkan kewaspadaan dan profesionalisme karena setiap saat tugas selalu menanti, menghadapi berbagai macam tantangan tugas yang dilimpahkan kepada TNI. dan ke 4, Jalanilah setiap tugas secara ikhlas, karena tugas kita adalah semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara ini.

Demikian amanat saya pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Tentara Nasional Indonesia, Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT, senantiasa menyertai dan meridhoi setiap langkah pengabdian TNI bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang sangat kita cintai bersama, “Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia”. tutup Beliau.

Selanjutnya acara tambahan demontrasi :
a. Kolenel senapan dari Pasukan Yonmarhanlan IV.
b. Aktraksi Laut.
c. Aktraksi pembebasan sandra terorisme oleh Pasukan Yonif RK 136/TS.
d. Aktraksi manuver Pesawat Cassa TNI AU.
e. Penampilan Drum Band SMAN 1 Tanjungpinang.

Upacara HUT TNI ke 77 yang berlangsung dari pukul 08.50 WIB hingga berakhir sampai pukul 10.30 WIB dalam keadaan aman dan lancar.(red)