Suaratoday.Com (Batam) – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin. S.E, M.Si beserta rombongan dalam acara Peresmian Pembangunan Markas Koramil 02/Sekupang, Kodim 0316/Batam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, M.A.,M.Sc, Danrem 033/WP, Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono, S.H., M.Si., As Intel Kasdam I/BB, Kolonel Inf Hindratno Devidanto, S.E., As Ops Kasdam I/BB, Kolonel Inf Davi Darma Putra, Kasi Intel Rem 033/WP, Kolonel Inf Febi Triandoko, Kasi Ops Rem 033/WP, Letkol Inf Galih Bramantyo. S.E, M.Si. Dandim 0316/Batam, Letkol Cpm Roby Zulkarnaen. S.I.P Dandenpom I/6 Batam dan para personel Kodim 0316/Batam. yang dilaksanakan dari pukul 14.40 WIB hingga berakhir sampai pukul 16.36 WIB.

Pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 0316/Batam menyampaikan kepada Pangdam I/BB terkait laporan Satuan Kodim 0316/Batam dan dikesempatan tersebut juga Pangdam I/BB memberikan pengarahan serta Apresiasi kepada Koramil 02/Sekupang, Kodim 0316/Batam yang telah membangung (Rehab) Makoramil secara swadaya.

Lanjut Pangdam I/BB menyampaikan, Tugas TNI adalah tugas perang dan tugas selain perang yaitu Binter untuk mengantisipasi perang budaya, Babinsa juga harus langsung menyentuh masyarakat baik melaksanakan komsos dan melakukan pendekatan kepada masyarakat. ungkap Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Jumat (05/08/2022).

Lebih lanjut Pangdam I/BB berpesan agar melaksanakan tugas dengan keikhlasan dan ketulusan, “Binter yang baik bisa memenangkan pertempuran tanpa menimbulkan korban” pungkasnya.

Selanjutnya pada pukul 16.24 WIB, acara dilanjutkan pemotongan Pita tanda peresmian pembangunan Koramil 02/Sekupang, Kodim 0316/Batam oleh Pangdam I/BB yang dilakukan oleh Kapten Inf Hendri sebagai Danramil 02/Sekupang,

d. Pukul 16.27 WIB, Pangdam I/BB melaksanakan peninjauan Makoramil 02/Sekupang.

Diakhir kesempatan tersebut Pangdam I/BB menulis pesan, “Binter yang baik bisa memenangkan pertempuran tanpa menimbulkan korban”, dan perencanaan binter yang baik, diawali di Makoramil yang baik, “Patah tumbuh hilang berganti” tulis Pangdam I/BB.