Di Hari Kesehatan Nasional, Bipolar Care Indonesia Semarang “Kampanye 1000 Surat Untuk Diceritakan”

SUARAToday.Com (SEMARANG) — Dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional, Komunitas Peduli Kesehatan Jiwa, Bipolar Care Indonesia Simpul Semarang mengadakan sebuah Kampanye Sosial untuk Membangun Kepedulian Masyarakat terhadap Penderita Gangguan Kesehatan Mental. Kampanye sosial ini terbuka secara umum yang berlangsung di area CFD (Car Free Day) Simpang Lima, Semarang, Minggu (17/11/2019).

Kampanye yang bertajuk “1000 Surat untuk Diceritakan” tersebut memiliki Misi untuk mematahkan Stigma-stigma negatif masyarakat tentang gangguan kesehatan mental yang kerap dianggap penyakit gila atau tidak waras. Melalui kampanye ini, Bipolar Care Indonesia Simpul Semarang mengajak 1000 orang untuk menulis surat kepada penderita gangguan kesehatan mental sebagai bentuk dukungan sosial yang menunjukkan rasa kepeduliaan dan empati masyarakat terhadap isu ini.

Bipolar Care Indonesia Simpul Semarang juga berkolaborasi dengan komunitas Good Friend yang memiliki kesamaan visi dalam menyebar pesan kebaikan untuk mengedukasi lebih banyak lagi masyarakat mengenai isu tentang gangguan kesehatan mental. Ditemui di lokasi kegiatan, Ketua Bipolar Care Indonesia Simpul Semarang, Yosita Ertania menyampaikan “Semoga dengan adanya Kampanye ini, akan lebih banyak orang yang sadar dengan kesehatan jiwa dan mensupport orang-orang yang menderita mental illness.”

Kampanye “1000 Surat untuk Diceritakan” kian selaras dengan harapan dari salah satu Simpatisan yang ditemui di tempat yang sama, Najla Assyifa mengungkapkan “Kami percaya bahwa setiap langkah kecil akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat. Kampanye tersebut adalah langkah awal yang baik untuk lebih peduli terhadap isu gangguan kesehatan mental, Jangan pernah ada lagi labelling buruk terhadap isu ini.” tutup Najla.

Informasi Selanjutnya Silahkan Contact: Yuan Stephanie.
Email: stephanieyuann@gmail.com.

Berita diperbarui pada November 18, 2019 1:29 pm