SuaraToday.com, (BEKASI)- Ratusan karyawan hotel Jenesis di ruko Thamrin, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi menjalani rapid test secara massal, Senin (07/09/2020) malam. Pasalnya tes masif ini untuk memastikan karyawan hotel terbebas Covid-19 sehingga memberikan rasa nyaman kepada pengunjung hotel nantinya.

Selaku Owner Hotel Jenesis Eric Cho mengatakan, rapid test penting dilakukan untuk memastikan seluruh karyawan hotel di bawah pimpinannya terbebas dari Covid-19.

“Rapid test secara massal dilaksanakan bertahap, hari ini ada 60 karyawan dan Sabtu 29 Agustus 2020 kemarin ada 130 karyawan dari seluruh bagian yang rapid test walaupun dalam keadaan libur akibat dampak dari Covid-19,” kata Eric Cho kepada wartawan, Senin (07/09).

Selain melakukan rapid test, pengelola hotel juga telah mempersiapkan diri menyambut pengunjung di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB), yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan dan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Tempat kami telah memperbarui standar kesehatan semenjak beberapa bulan lalu. Kami selaku owner sekaligus pengelola telah membuat panduan protokol pencegahan virus Corona lalu di instruksikan kepada seluruh karyawan untuk dilaksanakan,” terang dia.

Ia menambahkan, rapid test tersebut di gelar atas inisiatif pengelola Hotel Jenesis dan juga arahan Kapolres Metro Bekasi saat pembagian secara simbolis alat-alat protokol kesehatan untuk pelaku usaha di sektor pariwisata beberapa waktu lalu.

“Rapid test di lakukan atas inisiatif kami dan juga arahan Kapolres Metro Bekasi saat pembagian secara simbolis alat-alat protokol kesehatan berupa wastafel, spanduk dan roll banner. Ini membuktikan pelaku usaha di sektor pariwisata bisa menerapkan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB),” jelasnya.

“Kami bersyukur, dari keseluruhan hasil rapid test pertama dan kedua pada karyawan kami semuanya non reactif. Kami juga berharap untuk semua pelaku usaha di sektor pariwisata melakukan hal serupa (Rapid Test), ini sangat berguna dan bermanfaat untuk mengetahui kesehatan dan keamanan kita bersama,” tutupnya. (Red).

News Feed