SuaraToday.Com (Banggai/Bunta) – Terdengar gema takbir berkumandang, membesarkan dan mengagungkan Yang Maha Suci, mari bersihkan hati, bukan seekor sapi atau kambing yang menjadi esensi dari kurban. Namun kerendahan hati (Tawadhu’) dan keikhlasan menjadi arti kurban yang sesungguhnya.

Menyongsong Hari Raya Idul Adha 1442 H, dimana pada masa pandemi seluruh kegiatan masyarakat dibatasi, Perusahaan Nikel PT. KFM menyumbangkan hewan kurban di empat desa yang ada di sekitar areal pertambangan.

Hewan kurban tersebut diterimakan langsung oleh Perusahaan PT. KFM kepada Kepala Desa Tuntung, Desa Pongian, Desa Koninis dan Desa Gonohop pada Senin (19/07/2021) Sekitar pukul 17.00 Wita.

Ini merupakan Program COMDEV dari Perusahaan PT. KFM guna meringankan beban masyarakat pada masa pandemi sekarang ini, belum lagi program PPKM dari pemerintah yang sangat membatasi ruang gerak masyarakat untuk beraktivitas. Terang Najmi Ramadhan saat dikonfirmasi via whatsapp.

Terlihat saat penyerahan bantuan tersebut, Pemerintah Desa yang diwakili oleh kepala desa merasa berterima kasih kepada pihak perusahaan PT. KFM yang sudah mau berbagi kepada masyarakat desa yang ada di areal pertambangan. (Fadli M).

News Feed