Kurang dari 5 Jam Kawanan Perampok Mobil di Tangkap Tim Cobra Polres Lumajang, 2 Tewas dan 6 Diciduk

SUARAToday.Com (Lumajang) – Pada hari Selasa (19/11) sekira Pukul 23.00 WIB, telah terjadi Pembajakan Truck bermuatan pasir yang dikendarai oleh Mokhamad Zainudin (32) warga Dusun Purut, Desa Bades, Kec. Pasirian, Kab. Lumajang, dihentikan paksa oleh seseorang tepatnya di Jln. Tambang Pasir, Dusun Ringinputih, desa Gondoruso, Kec. Pasirian, Kab. Lumajang. Kamis (21/11/2019).

Seseorang tersebut ternyata salah satu tersangka bernama Slamet Budiman (29) warga Dusun Siluman, Desa Bades, Kec. Pasirian, Kab. Lumajang, Karena merasa mengenali pelaku, Setelah pelaku naik, dirinya merebut kendali truck dan bergerak menuju ke arah Jln. JLS, Desa Bago Pasirian. Namun sebelumnya, Slamet berhenti di Pos Morodadi di desa Bago dimana sudah menunggu 2 teman pelaku lainnya atas nama Ahmad (19) warga Dusun Krajan II, Desa Bago, Kec. Pasirian, Kab. Lumajang dan Abduh (23) warga Semampir Surabaya.

Sepanjang perjalanan menuju jalan JLS, korban dianiya hingga tidak berdaya. Diketahui korban meninggal dan mayatnya dibuang di dusun Sumberjeting, Desa Curah Petung, Kec. Kedungjajan, Kab. Lumajang. disimpang empat desa Selok awar-awar muatan pasir yang ada diatas truk diturunkan dan dibuang ditepi jalan.

Kurang dari 5 jam setelah dilaporkan, Tim Cobra Polres Lumajang berhasil mengejar dan menangkap pelaku di wilayah Batu, Malang.

Saat dilakukan pengejaran oleh Tim Cobra Polres Lumajang 2 pelaku dari 8 pelaku terpaksa dilakukan tindakan tegas, Karena pelaku melakukan perlawanan kepada petugas dan saat perjalanan ke RSUD 2 pelaku tersebut meninggal dunia.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban, SH, SIK, MM, MH, menjelaskan “Ada 3 orang pelaku yang bertugas mengeksekusi korban dan membuangnya begitu ke curah. Berkat kesigapan Tim Cobra, para pelaku dapat ditangkap semuanya”

“Ada 2 pelaku yang Meninggal dunia karena terpaksa di ganjar timah panas oleh Tim Cobra Polres Lumajang saat mencoba melawan saat dilakukan penangkapan. 2 pelaku tersebut atas nama Ahmad dan Abduh sedangkan Ke 6 tersangka lainnya menjalani pemeriksaan di Mapolres Lumajang” terang Arsal.

Katim Cobra AKP Hasran Cobra menyatakan “2 pelaku yang meninggal terpaksa kami tembak karena melawan petugas dan sangat membahayakan petugas saat itu mereka memang sangat sadis, korbannya saja di bunuh dengan cara di aniaya kemudian mayatnya dibuang” ujar Hasran yang juga selalu Kasat Reskrim Polres Lumajang.

Adapun 5 tersangkg lainnya setelah dilakukan pengembangan kasus antara lain :

1. Muhammad Miftakhut Toyib (19) warga Dusun Genuk Barat, Desa Genuk, Kec. Ungaran Barat, Kab. Semarang.

2. Indra Irawan (34) warga Dusun Pleret, Desa Pleret, Kec. Pohjentrek, Kab. Pasuruan.

3. Adi Rachmad (28) warga Perum Mutiara Keluarga Blok, Kel. Purworejo, Kec. Purworejo Kota Pasuruan.

4. Ahmad Baidowi (35) warga Dusun Brintik, Desa Minggirsari, Kec. Kanigoro, Kab. Blitar.

5. Dedi Nurdianto (25) warga Dusun Bayeman, Desa Bayeman, Kec. Gondangwetan, Kab. Pasuruan.

Penulis : Mas.
Editor : Navi.