Suaratoday.Com (Batam) – Babinsa 08 Lubuk Baja Kota, Serma Indra Surya, Koramil 01/Batam Timur, Kodim 0316/Batam, Melaksanakan kegiatan Monitoring Wilayah dan Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 di area Vihara Budhi Bhakti windsor, Kelurahan Lubuk Baja Kota, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam.

Pada kesempatan itu, Babinsa melakukan monitoring aktivitas umat Tionghoa dalam rangka merayakan Tahun Baru Imlek 2021 dan sekaligus penerapan protokol kesehatan di area Vihara guna memutus penyebaran Covid-19, Sabtu (13/02/2021).

Selain itu Babinsa turut mengajak masyarakat untuk menerapkan Protokol Kesehatan dan sekaligus menjelaskan terkait Peraturan Walikota (Perwako) Nomor 49 Tahun 2020 tentang Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Masih disaat yang sama mengingatkan agar selalu menjaga kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dengan orang lain dan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir. Hal tersebut guna untuk menghindari dan melindungi diri, keluarga dan lingkungan sekitarnya.

Kegiatan monitoring wilayah dan penerapan protokol kesehatan berjalan dengan aman dan terkendali pada pukul 10.35 WIB (Melly).

News Feed