Suaratoday.com (Batam) – Letkol Kav. Sigit Dharma Wiryawan, S.H, Dandim 0316/Batam sebagai Dansatgas TMMD Ke – 112 didampingi unsur Pemerintah dari Kelurahan Setokok dan Ketua RT/RW serta Warga Kampung Teluk Air meninjau perkembangan TMMD yang saat ini sudah memasuk kegiatan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 112 di Wilayah Kodim 0316/Batam.

Kegiatan TMMD ke – 112 kali ini akan dilaksanakan di Kampung Teluk Air, Kelurahan Setokok, Kecamatan Bulang, Kota Batam, dengan sasaran fisik yang meliputi Pembukaan dan Pengerasan Jalan Sepanjang 1.700 m x 8 m, Semenisasi jalan di Kampung sepanjang 200 x 4,2 m dan pemasangan gorong-gorong 0,80 di satu titik dengan ukuran 2 x 15 m.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0316/Batam menjelaskan, “TMMD tahun ini kita akan berusaha untuk membuka jalan baru sebagai akses warga Kampung Teluk Air, sehingga diharapkan dengan terbangunnya jalan baru dapat memperlancar maupun mempermudah akses dari transportasi sebagai jalur logistik dan tranportasi warga untuk meningkatkan efektifitas waktu tempuh yang nantinya akan ditempuh masyarakat sekitar.” ungkap Letkol Kav. Sigit Dharma Wiryawan, Rabu (08/09/2021).

Lanjut Dandim menjelaskan, Untuk saat ini kita masuk di Pra TMMD dan Pelaksanaannya sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 15 September S/d 14 Oktober 2021 selama 30 hari yang rencananya akan melibatkan beberapa personil dari jajaran Kodim 0316/Batam, Batalyon RK 136/TS, Lanal Batam, Yonif Mar 10/SBY, Brimobda Kepri, Polresta Barelang, Lanud Hang Nadim dan juga melibatkan Masyarakat itu sendiri. jelas Dandim 0316/Batam.

Diakhir kesempatan tersebut Dandim 0316/Batam mengatakan, “Kami juga menghimbau dan mengharapkan peran aktif dari Masyarakat sekitar, Karena untuk TMMD ini memang dikerjakan oleh Instansi terkait tetapi diperlukan peran aktif masyarakat untuk menyukseskan kegiatan ini, sehingga dapat tercapai dengan maksimal dan dapat dimanfaatkan secara luas oleh masyarakat sekitar”. ucap Letkol Kav. Sigit Dharma Wiryawan.

News Feed