Suaratoday.com (Belakang Padang) – Antispasi penyebaran Covid-19 di Wilayah Belakang Padang, Babinsa 01 Kelurahan Sekanak Raya, Serma Heri Kiswanto, Melaksanakan Pengamanan dan Monitoring pelaksanaan Vaksinasi untuk Masyarakat Umum Pulau Sarang dan Pulau Lengkang, dosis 1 dan 2 serta pemeriksaan kadar gula (Diabetes) dan Kolesterol bertempat di Pendopo Pulau Sarang, Kecamatan Belakang Padang.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Camat Belakang Padang, Danramil Belakang Padang, Kapuskesmas, Kapolsek diwakili Kanit Binmas, Babinsa Pulau Sekanak Raya, Bhabinkamtibmas, Lurah Sekanak Raya beserta Perangkatnya, Tenaga Medis UPT. Puskesmas Belakang Padang, Peserta Vaksinasi Umum dan Keluarga Pengantar

Pada kesempatan tersebut Babinsa menyampaikan tentang kegiatan Pengamanan dan Monitoring kegiatan Vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat umum dosis ke 2 dan penanggung jawab kegiatan adalah Ketua TGC Kecamatan/Kapuskesmas Belakang Padang, dan para peserta yang terlebih dahulu melakukan Pendaftaran, Screening, Vaksinasi, Observasi serta menjalani pemeriksaan kesehatan dan dilanjutkan penyuntikan vaksin. terang Babinsa.

Lebihlanjut Babinsa menerangkan, Setelah melakukan Vaksin Sinovac para peserta vaksinasi tersebut diminta untuk menunggu selama 30 menit diruang observasi, yang telah disiapkan.

Pada kesempatan itu juga Babinsa turut menerangkan untuk limbah suntik Vaksin disimpan oleh pihak UPT Puskesmas Belakang dan setelah pelaksanaan Vaksinasi kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan gula darah (Diabetes) dan Kolesterol. pungkas Babinsa, Kamis (09/09/2021).

Dalam kesempatan itu Babinsa menghimbau para peserta vaksinasi dan pengantar agar turut menerapkan 3M yaitu dengan Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan Sabun dan Menjaga Jarak ataupun tidak boleh berkerumun.

Pelaksanaan pengamanan dan monitoring Vaksinasi di Pendopo Pulau Sarang, Kecamatan Belakang Padang tersebut dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB hingga berakhir pada pukul 13.40 WIB dalam keadaan aman dan tertib.

 

News Feed