SuaraToday.Com (Batam) – Babinsa 03/Tanjung Sengkuang yaitu Peltu Susilo S., Koramil 01/BT, Kodim 0316/Batam, Melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan pelaku UMKM pemilik usaha tahu di RT/RW 01/21, Kelurahan Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam.

Dalam kegiatan komsos tersebut, Babinsa melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan dengan membagikan masker kepada karyawan yang tidak mengenakan masker agar turut menerapkan aturan yang ditetapkan dalam menghentikan penyebaran Covid-19.

Selain itu, Babinsa memeriksa kebersihan pengolahan tahu mulai dari proses awal pembuatan hingga proses akhir yaitu produk tahu siap jadi, telah sesuai dengan standarisasi kebersihan untuk dikonsumsi bagi masyarakat.

Dalam komsos tersebut Babinsa menekankan beberapa hal, diantaranya mengucapkan terima kasih kepada pemilik usaha tahu telah membuat pembuangan akhir limbah ke parit besar dan dalam kondisi Covid-19 mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang lain.

Babinsa berpesan untuk selalu mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan sesuai dengan Peraturan Walikota Nomor 49 Tahun 2020, jika melanggar nantinya akan mendapat sangsi mulai dari sanksi sosial sampai dengan sanksi pencabutan ijin usaha.

Tidak hanya itu, Babinsa juga berpesan kepada pemilik usaha tahu melaksanakan kegiatan 3M (Membuang, Menguras dan Menutup barang bekas yang tidak terpakai) agar tidak menjadi tempat berkembang biak jentik nyamuk yang dapat mengakibatkan penyakit DBD.

“Selalu menjaga kebersihan lingkungan dan sarana pengolahan tahu sehingga layak untuk dikonsumsi masyarakat juga memeriksa pembuangan limbah akhir agar tidak menimbulkan pencemaran.” ujarnya, Sabtu (06/02/2021).

Komsos tersebut dihadiri oleh Babinsa, pemilik usaha tahu yaitu bapak Joko dan karyawan berjumlah 4 orang, yang dimulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 10.15 WIB Kegiatan komsos Babinsa selesai dilaksanakan dengan aman dan tertib. (Melly).

News Feed